Site icon Kolom Desa

Pemdes Jagabaya Bakal Bangun Rumah Stunting

Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Jagabaya. Sumber: Dok. sriwijayamedia.com

Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Jagabaya. Sumber: Dok. sriwijayamedia.com

Kolomdesa.com, Lahat – Pemerintah Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat akan membangun rumah stunting. Hal itu dilakukan guna mewujudkan desa bebas stunting.

“Hasil rembuk stunting pada 2023 lalu, antara lain, intervensi penambahan makanan tambahan. Selanjutnya kader rumah sehat, sanitasi berupa air bersih atau sumur bor, penyuluhan mengenai alat reproduksi dan narkoba,” kata Kepala Desa Bambang Heriadi, Jum’at (26/7/2024).

Ia menjelaskan rencana tahun 2024 ini, akan membangun rumah stunting, sehingga mempermudah kinerja dari kader posyandu dan puskesmas memantau tumbuh kembang balita.

“Inilah yang mesti kita kerjakan. Terus berinovasi, berkreasi dan berkarya sehingga membuat desa semakin baik. Tentunya dengan menjalankan program-program kerja,” terangnya.

Ia berharap, melalui rembuk stunting ini dapat diketahui formulasi tepat untuk membentengi kasus ini agar jangan sampai terjadi.

Sementara itu, Camat Kikim Selatan Hermansyah, menuturkan pertemuan rembuk stunting ini tentu saja akan menjadi solusi terbaik dalam menangani kasus stunting melalui kegiatan posyandu dibantu dari puskesmas.

“Peran serta dari Pemdes dan TP PKK sangat dibutuhkan sebab, merekalah ujung tombak disamping kader posyandu ataupun petugas puskesmas, serta lembaga pemerintahan desa lainnya perlu dilibatkan,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version