Pemdes Air Lengit Berhasil Lakukan Panen Raya

Kegiatan panen raya di Desa Air Lengit. Sumber: rri.co.id
Kegiatan panen raya di Desa Air Lengit. Sumber: rri.co.id

Kolomdesa.com, Natuna – Pemerintah Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna berhasil melakukan panen raya. Panen raya tersebut merupakan program ketahanan pangan tahun 2024 desa setempat.

“Iya, panen raya ini merupakan program Desa Air Lengit dalam rangka ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani,” ujar Camat Bunguran Tengah, Suhandrik, Kamis (25/7/2024).

Ia mengatakan Desa Air Lengit membentuk kelompok tani untuk menanam jagung, kacang tanah dan padi yang hasilnya akan dikelola oleh BUM Desa. Selain itu hasil dari panen raya ini diberikan secara gratis untuk anak-anak yang terdeteksi stunting dan juga keluarga yang kurang mampu, selebihnya untuk dijual kepada masyarakat.

“Panen Raya ini dikelola oleh Bumdes, semua modal seperti pembelian pupuk, bibit dan kebutuhan lainnya dari Bumdes. Tahun ini jagung ditanam 1 hektar, kacang tanah 1 hektar dan padi 1 hektar, tapi padi belum di panen, karena belum menguning,” urainya.

Ia berharap panen raya ini dapat terus dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan perekonomian, khususnya para petani agar lebih sejahtera.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *