Pemdes Durian Normalisasi Kali Tegal Arum Pakai Dana Desa

Normalisasi Kali di Dusun Tegal Arum, Desa Durian. Sumber Foto: Dok.desadurian.com
Normalisasi Kali di Dusun Tegal Arum, Desa Durian. Sumber Foto: Dok.desadurian.com

Kolomdesa.com, Pesawaran – Pemerintah Desa Durian, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, melakukan normalisasi Kali di Dusun Tegal Arum dengan menggunakan dana desa. Normalisasi dilakukan lantaran telah terjadinya banjir bandang pada bulan lalu yang mengakibatkan banyak warga terdampak banjir.

“Kami terpaksa menggunakan dana desa untuk normalisasi Kali tersebut karena sudah mengajukan ke Dinas PU namun tidak terealisasi. Kita ajukan karena saat hujan Kali Tegal Arum meluap dan mengakibatkan banjir. Namun alhamdulillah setelah normalisasi banjir sudah berkurang,” kata Kepala Desa Durian Misriadi, Senin (15/7/2024).

Lebih lanjut, Kepala Dusun Tegal Arum Darmawan, menjelaskan normalisasi Kali Tegal Arum dilakukan pada hari Rabu (03/07) lalu dan telah dimusyawarahkan dengan masyarakat. Ia menambahkan normalisasi Kali Tegal Arum dengan cara pengerukan dengan kedalam dua meter, lebar tiga meter, panjang 500 meter, dan tambahan 30 meter.

“Masyarakat berharap normalisasi Kali Tegal Arum ini semoga tidak terjadi banjir kembali Karena dampaknya luas apabila hujan bisa menyebabkan banjir kembali,” tutup Darmawan.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *