Permudah Akses Warga, Pemdes Cempaka Sakti Bangun Jalan Cor Beton

Pembangunan Jalan Cor di Desa Cempaka Sakti. Sumber: Dok.lahatonline.com
Pembangunan Jalan Cor di Desa Cempaka Sakti. Sumber: Dok.lahatonline.com

Kolomdesa.com, Lahat – Desa Cempaka Sakti, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat membangun jalan cor beton penghubung RT 11 dan 12. Hal itu dilakukan guna memudahkan akses jalan bagi warga.

Sukaptia, warga setempat mengatakan jalan yang dibangun oleh pemerintah desa merupakan akses jalan yang menjadi faktor kepentingan warga, khususnya dalam mendistribusikan hasil pertanian.

”Sangat senang di bangun jalan cor beton lingkungan di RT 11 dan RT 12, nantinya jalan cor beton ini akan berfungsi untuk memudahkan akses jalan warga dan memperlancar aktivitas warga, karena akses jalan menjadi faktor kepentingan oleh warga khususnya dalam mendistribusikan hasil pertanian di RT 11 dan RT 12, setelah akses jalannya sudah di cor beton pesanya pembanguan jalan cor beton ini terus berlanjut,” ujar Sukaptia, Senin (22/7/24).

Sementara itu, Pj Kepala Desa Cempaka Sakti, Agus Artadadi Iskandar mengucapkan terima kasih kepada warga setempat karena sudah antusias dalam pembangunan jalan cor beton yang dibangun daerah lingkungan RT 11 dan RT 12.

”Alhamdulillah warga sangat antusias, pembangunan jalan cor beton dengan panjang 459 meter, lebar 4 meter, ketebalan 20 senti meter, yang bersumber dari dana Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Harapan masyarakat kedepannya tingkatkan lagi bantuannya dari dinas perkim, dikarenakan masih banyak lingkungan RT yang masih belum disentuh oleh bantuan jalan cor beton,” tandasnya.

Diketahui, pembangunan jalan cor beton itu memiliki panjang 459 meter, lebar 4 meter, ketebalan 20 senti meter. Adapun dana yang digunakan bersumber dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lahat.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *