Pemdes Muara Santan Realisasikan Dana Desa

Pembangunan jalan rabat beton di Desa Muara Santan. Sumber: Dok.radarutara.com
Pembangunan jalan rabat beton di Desa Muara Santan. Sumber: Dok.radarutara.com

Kolomdesa.com, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Muara Santan, Kecamatan Napat Putih, Kabupaten Bengkulu Utara merealisasikan dana desa untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 350 meter dan rehab aula pertemuan desa. Realisasi pembangunan jalan rabat beton itu merupakan bagian dari program prioritas serapan dana desa tahun 2024.

“Untuk serapan dana desa tahun ini, 2 item fisik itu yang menjadi target prioritas,” kata Kepala Desa Muara Santan, Hosen Basri, Senin (22/7/2024).

Ia menjelaskan, Pemdes Muara Santan memulai pengerjaan fisik rabat beton ini ditandai dengan penetapan titik nol. Kegiatan titik nol itu, dipimpin oleh Kades didampingi Ketua BPD, perangkat desa, anggota BPD dan seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya juga menyerahkan seragam untuk beberapa organisasi dan kelembagaan desa. Seperti Karang Taruna, PKK Desa serta seragam anggota Linmas.

“Alhamdulillah, sudah direalisasikan sesuai dengan ketentuan dan diterima langsung oleh masing masing organisasi/lembaga,” ujarnya.

Ia berharap, gebrakan program kerja desa yang mendapatkan dukungan penuh dari jajaran perangkat desa, BPD dan Tripika ini dapat membuahkan kemajuan bagi Desa Muara Santan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan warga.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *