Site icon Kolom Desa

Pembangunan Sejumlah Infrastruktur Desa Kekeran Bakal Tuntas di 2024

Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Perayaan HUT Ke-31 Desa Kekeran di Lapangan Umum Lettu Rai Madra. Sumber foto : Humas Badung

Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Perayaan HUT Ke-31 Desa Kekeran di Lapangan Umum Lettu Rai Madra. Sumber foto : Humas Badung

Kolomdesa.com, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Perbekel dan masyarakat Desa Kekeran yang telah berhasil menerapkan program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di desa mereka.

Bupati Giri Prasta juga menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan sejumlah infrastruktur di Desa Kekeran di tahun 2024 ini.

“Saya berkomitmen untuk menyelesaikan semua proyek di Pura Desa sebelum tahun 2025,” ujarnya Sabtu (20/7/2024).

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi, Bupati juga memberikan bantuan pribadi sebesar Rp10 juta kepada PKK Desa Kekeran.

Hadir Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Tripika Mengwi, Bendesa Adat Kekeran I Wayan Sukandia, Ketua BPD, Kaling dan Kelian Banjar se-Desa Kekeran, serta tokoh dan masyarakat setempat dalam acara tersebut.

Bupati Giri Prasta menegaskan komitmen Pemkab Badung untuk terus mendukung pembangunan Desa Kekeran, termasuk dalam peningkatan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat. Ia memastikan bahwa pembangunan Puskesmas, sesuai permohonan Perbekel dan komunikasi dengan BPD, akan diselesaikan sebelum masa jabatannya berakhir.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan dukungannya terhadap sektor UMKM dengan menjamin fasilitas kemudahan dalam permodalan usaha melalui BPD Bali.

“Desa Kekeran telah menciptakan usaha ekonomi mikro menengah, dan melalui fasilitas kredit BPD Bali, masyarakat Badung dapat meminjam dengan bunga yang dibayarkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Dari hasil produksi pertanian, Pemkab Badung akan membeli hasil pertanian di atas rata-rata harga pasar melalui Perusahaan Pasar dan Pangan, guna melindungi petani dari gagal panen dan permainan tengkulak.

Perbekel Desa Kekeran, I Nyoman Suarda, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta atas kehadiran dan bantuan yang diberikan. Ia berharap Desa Kekeran dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Badung untuk kemajuan desa dan masyarakatnya.

“Kami atas nama masyarakat Desa Kekeran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas semua bantuan yang telah diberikan. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut demi kemajuan Desa Kekeran,” ujarnya.

Penulis : Fais
Editor : Danu

Exit mobile version