Muara Danau Raih Penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata

Kepala Desa Muara Danau Saat Menerima Piagam Penghargaan. Sumber Foto: Dok. nusantaraterkini.com
Kepala Desa Muara Danau Saat Menerima Piagam Penghargaan. Sumber Foto: Dok. nusantaraterkini.com

Kolomdesa.com, Empat Lawang – Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang meraih penghargaan Pesona Desa Wisata. Desa ini meraih predikat juara harapan III (tiga) kategori daya tarik pengunjung yang digelar oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata di Sumatera Selatan.

Kepala Desa Muara Danau Muda Agung, merasa syukur karena desa wisata yang dibangun pada tahun 2023 ini bisa mendapatkan penghargaan dalam Lomba Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan tahun 2024.

“Alhamdulillah syukur baru seumur jagung Desa Wisata kita sudah bisa mendapatkan penghargaan ditahun ini. Karena Desa Wisata kita ini baru tahun kemarin dibangun dan mulai hari ini dan seterusnya Desa Wisata Muara Danau akan kita tingkatkan lagi,” ucap Agung, Kamis (18/7/2024).

Ia mengatakan, untuk pembangunanya sendiri masih tahap multiyes dengan terbatasnya anggaran yang dimiliki desa maka pembangunan Desa Wisata Muara Danau akan bertahap sesuai dengan post anggaran yang ada.

“Insyaallah masalah pembangunan dan untuk menambah wahana permainan kita bertahap, makanya kita berharap kepada Kementerian Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Empat Lawang agar dapat bersinergi untuk membangun Desa Wisata Muara Danau agar lebih maju lagi kedepanya,” katanya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Muara Danau, Pemerintah Kecamatan Lintang Kanan dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

“Terkhusus saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Desa Muara Danau, Pemerintah Kecamatan Lintang Kanan dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang yang mana telah mendukung program Desa Wisata yang berada di Desa kami, dengan tekat yang kuat sekali lagi insyaallah walaupun keterbatasan anggaran kami akan terus berbenah untuk kemajuan Desa Wisata Muara Danau,” tandasnya.

Penulis: Abd Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *