Gunakan DD, Pemdes Padaluyu Perbaiki Jalan Desa Sepanjang 1.200 Meter

Pemerintah Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, tengah melakukan perbaikan (pengaspalan). Sumber : iNewsCianjur.id/Elan Hermawan
Pemerintah Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, tengah melakukan perbaikan (pengaspalan). Sumber : iNewsCianjur.id/Elan Hermawan

Kolomdesa.com, Cianjur – Pemerintah Desa (Pemdes) Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, melaksanakan perbaikan jalan lingkungan bagi kepentingan masyarakat desa. Pembangunan yang bersumber dadi Dana Desa (DD) ini mencakup pengaspalan (hotmix) jalan sepanjang 1.200 meter, dengan lebar 2,3 meter dan tinggi 3 sentimeter.

“Perbaikan jalan lingkungan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran tahap 2 tahun 2023 sebesar Rp362.741.600,” kata Kepala Desa Padaluyu, Dudun, Kamis (18/7/2024).

Kepala Desa Padaluyu, Dudun Junaedi, menjelaskan bahwa perbaikan jalan lingkungan dilakukan dengan harapan bisa menopang roda perekonomian dan juga normalisasi aktivitas warga di desanya.

“Tentunya kami lakukan sesuai dengan RAB dan hasil musyawarah desa bersama perangkat dan juga tokoh masyarakat di Desa Padaluyu,” ujarnya.

Dudun menambahkan, kegiatan pengaspalan dimulai dari kampung Padamakmur hingga kampung Baru. Jalan ini tidak hanya menjadi penghubung antar kampung, tetapi juga menjadi penghubung antar kecamatan.

“Selain penghungbung antar Kampung, akses tersebut merupakan jalan alternatif penghubung antar Kecamatan lintas desa, yakni Desa Padaluyu Kecamatan Tanggeung dan Desa Cilongsong Kecamatan Pagelaran,” jelasnya.

Menurutnya, perbaikan atau pemeliharaan insfrastruktur merupakan prioritas pemerintah khususnya yang memang status jalan desa dan akan dianggarkan dari DD.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *