Site icon Kolom Desa

Empat Desa Terdampak Banjir di Minahasa Dapat Bantuan Sembako

Pj Bupati Minahasa saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Sumber Foto: Istimewa

Pj Bupati Minahasa saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Sumber Foto: Istimewa

Kolomdesa.com, Minahasa – Sebanyak empat desa yang terdampak banjir mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan warga. Keempat desa tersebut yakni Desa Touliang Oki, Desa Ranomerut, Desa Tandengan, dan Desa Tandengan Satu di Kecamatan Eris.

“Jadi ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Minahasa. Di samping kita memastikan kondisi yang dialami masyarakat akibat bencana alam, sekaligus menyerahkan bantuan sembako,” kata Pj Bupati Minahasa, Jemmy Stani Kumendong, Senin (15/7/2024).

Kumendong mengatakan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana banjir tersebut. Dirinya juga mengimbau agar seluruh warga selalu waspada dengan bencana susulan.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini menyelimuti beberapa daerah khususnya wilayah Kabupaten Minahasa,” katanya.

Dirinya juga mengimbau agar semua warga yang tinggal di seputaran Danau Tondano agar lebih waspada lagi. Mengingat kondisi cuaca yang masih belum bisa terprediksi.

“Untuk itu diharapkan kepada semua warga khususnya yang tinggal di seputaran Danau Tondano agar lebih waspada lagi terhadap bencana yang setiap saat bisa terjadi,” tutupnya.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Aziz

Exit mobile version