Site icon Kolom Desa

Sumur Bor Jadi Alternatif Desa Pakuan Dapatkan Air Bersih

Petugas memulai proses pengeboran sumur untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Desa Pakuan Timur, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Petugas memulai proses pengeboran sumur untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Desa Pakuan Timur, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sumber: HO-Pendim HSS

Kolomdesa.com, HSS – Desa Pakuan Timur, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengalami kesulitan air bersih. Sehingga Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) membangun sumur bor di wilayah tersebut.

Komandan Kodim HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, mengatakan pembangunan sumur bor ini sebagai solusi atas kesulitan masyarakat selama ini untuk mendapatkan air bersih.

“Saya intensif memantau proses pembangunan sumur bor ini, sudah tahap pengeboran. Sarana air bersih ini secepatnya dapat digunakan oleh masyarakat,” kata Komandan Kodim HSS, Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, Senin (15/07/2024).

Bayu mengatakan bahwa program ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan membantu pemerintah daerah. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“TNI Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu penjabaran program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dengan maksud memberikan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat,” ucap Bayu.

Bayu mengungkapkan, kesulitan mengakses air bersih di Desa Pakuan Timur itu akan segera teratasi. Dengan adanya fasilitas sumur bor ini, Bayu memastikan masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih seperti sebelumnya, terutama saat kemarau melanda daerah ini.

“Pembangunan sumur bor tidak hanya dilakukan oleh personel TNI, tetapi juga melibatkan masyarakat sekitar. Sehingga dengan adanya sarana air bersih, masyarakat tidak lagi resah dengan kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Danu

Exit mobile version