Pemdes Sungai Baung Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Sungai Baung Salurkan BLT Dana Desa dan beras. Sumber Foto: Dok.sarolangon.com
Pemdes Sungai Baung Salurkan BLT Dana Desa dan beras. Sumber Foto: Dok.sarolangon.com

Kolomdesa.com, Penukal Abab Lematang Ilir – Pemerintah Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sekaligus bantuan beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Bantuan itu diberikan kepada penerima manfaat dari keluarga yang tidak mampu.

“Kita hari ini menyalurkan BLT untuk bulan 5 dan 6 dengan jumlah 56 orang dengan besaran menerima Rp 300 ribu perbulan, jadi total masing-masing menerima 600 ribu rupiah,” ujar Rusdi selaku Kades Sungai baung, Selasa (9/7/2024).

Ia mengharap dengan penyaluran BLT ini dapat membantu masyarakat khususnya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, keperluan anak sekolah dan untuk hal-hal positif lainnya.

“Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Gunakan lah dengan baik, untuk hal hal yang bersifat positif, untuk kebutuhan sehari hari, anak masuk sekolah,” katanya.

Sementara untuk Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), ia mengatakan bahwa ada sebanyak 229 kepala keluarga selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan dengan setiap KPM menerima beras 10 kg.

” Kita juga menyalurkan bantuan berupa beras 10 kilogram berupa CBP kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, penyerahan BLT tersebut diberikan langsung Kades Sungai Baung Alhimni Rusdi, yang dihadiri Babinkamtibmas Bripka Cecep J, Sekretaris Desa Devi Angraini, pendamping lokal desa Khoirul Rizal.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *