Desa Panaikang Raih Juara 1 Lomba Desa se-Sulsel

Ketua tim penilai lomba desa yang juga Plh. Kadis PMD Sulsel, Jayadi Nas (tengah) saat tiba di Desa Panaikang, Sumber Foto: Humas Kominfo.
Ketua tim penilai lomba desa yang juga Plh. Kadis PMD Sulsel, Jayadi Nas (tengah) saat tiba di Desa Panaikang, Sumber Foto: Humas Kominfo.

Kolomdesa.com, Sinjai – Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berhasil meraih juara 1 lomba desa dan kelurahan se-Provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya, Desa Panaikang akan bersiap untuk mengikuti lomba desa tingkat nasional.

“Setelah kembali ke Sinjai kami langsung on the track bersiap mengikuti lomba desa tingkat nasional. Saya dan semua jajaran akan total untuk ini,” kata Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Rabu (10/7/2024).

Dalam lomba tersebut, Desa Panaikang berhasil mengumpulkan nilai sebasa 93,12. Kemudian disusul dengan juara 2 Desa Mekar Jaya Tondok, Kabupaten Luwu Utara dengan nilai 88,81, dan Juara 3 Desa Pakatto, Kabupaten Gowa dengan nilai 88,17.

Sementara untuk juara kategori Kelurahan, Juara 1 Kelurahan Manggala Kota Makassar, Juara 2 Kelurahan Magani Kabupaten Luwu Timur, dan Juara 3 Kelurahan Tomarundung Kota Palopo.

Falah bersyukur atas prestasi  yang telah diraih Desa Panaikang ini. Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran di Pemkab Sinjai, Forkopimda, pemerintah Desa Panaikang, seluruh warga Panaikang, serta para pihak yang telah berpartisipasi selama tahapan penilaian lomba desa.

Sementara itu Kepala Desa Panaikang, Bahtiar, juga siap memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sinjai pada lomba desa tingkat nasional ini.

Menurutnya, beberapa indikator yang masih kurang akan dibenahi dan ditingkatkan secepatnya. Pihaknya juga tetap berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *