Desa Mattiro Baji Manfaatkan DD Tingkatkan Perekonomian Warga

Ilustrasi Dana Desa, Sumber Foto: Istimewa
Ilustrasi Dana Desa, Sumber Foto: Istimewa

Kolomdesa.com, Takalar – Desa Mattiro Baji, yang terletak di pesisir pantai Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan manfaatkan dana desa dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur desa. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga desa setempat.

“Dengan adanya Dana Desa ini, kami berharap pemerintah pusat terus mengembangkan dan meningkatkan anggarannya agar desa ini benar-benar maju sesuai harapan pemerintah pusat, terutama dalam mendukung program Nawacita untuk membangun desa dari pinggiran ke kota,” kata Kepala Desa Mattiro, Muhammad Ridwan, Senin (8/7/2024).

Ia mengatakan dengan adanya dana desa ini sangat membantu dalam pembangunan desa. Dirinya berharap dana tersebut dapat terus digulirkan oleh pemerintah pusat untuk mendorong kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Ridwan juga berharap, Pemerintah Kabupaten Takalar dapat membantu mendorong potensi pariwisata yang ada di Desa Mattiro Baji, khususnya objek Wisata Pasir Putih di Pulau Dayang Dayang, Dusun Satangnga Raya. Dengan harapan dapat menopang perekonomian masyarakat.

“Harapan saya pemerintah pusat dapat membantu untuk mendorong kemajuan pariwisata,” ujarnya.

Sekadar informasi, pada periode 2022-2024 sejumlah proyek telah sukses dilaksanakan dengan anggaran dana desa, termasuk pembangunan talud, rehabilitasi balai, pemeliharaan museum Mariang (peninggalan tahun 1892). Selain itu, rehabilitasi jalan paving blok di setiap dusun, pembangunan jamban keluarga, pengadaan lampu jalan, mesin bagi nelayan, bantuan alat nelayan, dan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *