Desa Sepempang Bentuk Kelompok Ternak Sapi

Ilustrasi Ternak Sapi. Sumber Foto: Dok.emindonesia.com
Ilustrasi Ternak Sapi. Sumber Foto: Dok.emindonesia.com

Kolomdesa.com, Natuna – Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna membentuk kelompok ternak sapi. Hal itu sebagai bentuk realisasi program kegiatan ketahanan pangan desa tahun 2024.

Kepala Desa Sepempang, Muhammad Shalihin menyampaikan terkait dengan ketahanan pangan maka dilakukan pembentukan Kelompok Ternak Sapi yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan anggota yang berjumlah 10 orang.

“Dengan adanya pembentukan Kelompok Ternak Sapi ini, kita bisa membentuk kelompok agar bisa mengolah sapi sehingga bisa menghasilkan bibit yang unggul, bisa kita jual dan tidak lupa bekerja sama dengan BUM Desa, anggarannya sebesar Rp110.000.000,” jelas Shalihin, Rabu (3/7/2024).

Sementara itu Pendamping Desa, Wasno mengatakan untuk anggaran yang telah disiapkan tersebut agar bisa direalisasikan sebaik mungkin. Selain itu, Wasno juga menyampaikan supaya 20 persen dialokasikan untuk olahan ketahanan pangan dan hewani.

“Untuk kegiatan ini sesuai dengan rencana pemerintah bisa dialokasikan dana desa. Kegiatan pembentukan Kelompok Ternak Sapi ini bisa melibatkan RT dan RW maupun masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap semoga dengan dibentuknya kelompok ternak sapi ini bisa menjadikan ketahanan pangan Desa Sepempang lebih baik.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *