Pemdes Kebur Sediakan Bus Gratis Anak Sekolah

Ilustrasi Bus sekolah. Sumber Foto: Dok. suara.com
Ilustrasi Bus sekolah. Sumber Foto: Dok. suara.com

Kolomdesa.com, Lahat – Pemerintah Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumsel terus berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang pendidikan. Salah satunya menyediakan fasilitas transportasi Bus gratis agar pelajar di lingkungan desa tersebut dapat pergi sekolah dengan aman.

“Kami telah memberikan fasilitas kepada masyarakat sebesar 360 juta rupiah per tahunnya, itu tentunya diluar biaya perawatan dan gaji supir serta BBM Bus Sekolah,” ujar Kepala Desa Kebur, Yongki Julius, Selasa (2/7/2024).

Ia mengatakan, bus sekolah tersebut sengaja disediakan untuk mempermudah para pelajar pergi ke sekolah. Di sisi lain guna mengurangi biaya transportasi dari orangtua wali murid.

Pihak Desa menyediakan satu unit bus dengan kapasitas 29 set dengan kursi tambahan. Fasilitas Bus sekolah itu tentunya gratis dan murni untuk membantu warga desa.

“Di khususkan untuk pelajar SMP dan SMA yang berasal dari desa Kebur,”tandasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang wali murid untuk pendataan dan penjelasan sistemnya bagaimana terhadap para wali murid.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *