Perumda Sosialisasi ke Desa, Tambah 1.000 Sambungan Rumah

Petugas PDAM sosialisasikan rencana pengembangan sambungan rumah di Kecamatan Kintamani, Bangli.. Sumber: istimewa
Petugas PDAM sosialisasikan rencana pengembangan sambungan rumah di Kecamatan Kintamani, Bangli.. Sumber: istimewa

Kolomdesa.com, Bangli – Petugas PDAM akan menambah 1.000 sambungan rumah (SR), ke sejumlah desa di Kecamatan Kintamani, Bangli. Untuk memenuhi target tersebut, perusahaan plat merah ini akan melakukan sosialisasi ke sejumlah desa di wilayah tersebut.

“Kini baru 30 persen wilayah di Bangli yang bisa dilayani. Untuk itu, kami setiap tahun melakukan pengembangan daerah layanan,” jelas Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli Dewa Gede Ratno Suparso Mesi, pada Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tahun ini perusahaan memilki target penambahan 1.000 SR, adapun sambungan rumah menyasar wilayah di kecamatan Kintamani, diakui dari target 1.000 SR baru terealisasi 200 SR, Kemudian sasaran pengembangan untuk kecamatan Kintamani menyasar wilayah Desa Bayung Gede, Bonyoh dan desa Suter sekitarnya, Lanjutnya.

Direktur asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini mengaku bahwa petugas telah turun bersosialisasi kepada masyarakat, terkait pengembangan sambungan ke rumah-rumah.

“Saat ini pasokan air untuk wilayah Suter memanfaatkan sumber air Pebini, Desa Catur, Kintamani. Ke depannya setelah otimalisasi sumber mata air Pantunan maka air dari Pebini kami manfaatkan untuk suplai air di Kintamani barat dan Selatan,” ujarnya.

Sosialisasi dibarengi proses optimalisasi sumber air, dan jaringan sudah dipasang di sejumlah titik. Dari calon pelanggan mendaftar, maka bisa dilakukan pemasangam pipa untuk sambungan rumah. Optimalisasi menyasar sumber air Pantunan tersebut di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku.

Maka ke depannya air dari Pantunan akan akan dipasok untuk pemenuhan air bagi pelanggan wilayah Desa Suter dan pengembangan layanan untuk wilayah Desa Landih dan Buayang, Kecamatan Bangli.

Penulis : Fais
Editor : Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *