Longsor Tutup Jalan Trans Desa Atep

Ilustrasi Tanah Longsor, Sumber Foto, Istock
Ilustrasi Tanah Longsor, Sumber Foto, Istock

Kolomdesa.com, Minahasa – Longsor kembali lagi terjadi di jalan Trans antara Desa Atep dan Desa Manembo, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi yang terjadi wilayah tersebut.

“Iya, terjadi longsor sekitar pukul 9.30 pagi tadi di ruas jalan Desa Atep Oki dan Desa Menembo,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, Lona Wattie, Rabu (26/6/2024).

Ia mengatakan, longsor tejadi tepatnya didepan Kantor Pos Angkatan Laut, Desa Atep Oki. Menurutnya, pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi bencana, untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material jalan.

Ia mengungkapkan, dari bencana longsor yang terjadi tersebut, beberapa rumah dan lahan pekuburan terdampak. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Sampai saat ini belum ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem yang masih terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa. Takutnya, kata dia, nantinya masih akan terjadi bencana susulan.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *