Desa Teluk Latak Wakili Lomba Perkembangan Desa Tingkat Provinsi

Tim Evaluasi Perkembanga Desa Tingkat Provinsi Sumber Foto: Dok.diskominfotik.go.id
Tim Evaluasi Perkembanga Desa Tingkat Provinsi Sumber Foto: Dok.diskominfotik.go.id

Kolomdesa.com, Bengkalis-Desa Teluk Latak berhasil terpilih sebagai perwakilan dari Kabupaten Bengkalis dalam acara perlombaan perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Camat Bengkalis Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Bengkalis sudah 2 (dua) kali mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis atas kepercayaan kepada Desa Teluk Latak yang mewakili Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti perlombaan evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2024”, ucap Taufik Rabu (26/6/2024).

Kepala Dinas PMD diwakili Kepala Bidang Pemdes Renaldi Eka Wahyu mengatakan Desa Teluk Latak telah ditetapkan sebagai juara I (satu) lomba Desa tingkat Kabupaten Bengkalis dan menjadi perwakilan Kabupaten Bengkalis untuk perlombaan perkembangan desa tingkat Provinsi tahun 2024.

Ia berharap, semoga Desa Teluk Latak mendapat mendapat nilai terbaik dari tim penilai agar mampu membawa Desa Teluk Latak menjadi juara I dalam perlombaan ini.

Sementara itu, Kades Teluk Latak Mansur juga menjelaskan bahwa salah satu produk yang paling populer saat ini adalah Batik Teluk Latak yang merupakan produk unggulan asal Desa Teluk Latak dibawah naungan Bumdes pernah juara pertama tingkat nasional dalam perlombaan putri remaja batik Indonesia yang didesain oleh Ivan Gunawan di jakarta pada tahun 2021.

“Kita ada beberapa produk unggulan yang kita tampilkan dalam acara ini, salah satunya yaitu tenun, gantungan kunci, tanjak, tempat telur tepung tawar, terasi bubuk, tas, sabun cuci piring (surelike), pelembut dan pewangi pakaian (super wangi, dan ada juga produk makanan yang kita tampilkan yaitu bubur ikan suwir.

Hal itu merupakan Pemberi Makanan Tambahan (PMT), kue telur gabus, kue kacang sembunyi, keripik sukun dan keripik singkong pedas,” ujar Mansur.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *