Pemdes Karanggayam Komitmen Tingkatkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Pj Kades Karanggayam Musa'i saat meninjau proyek pembangunan plengsengan beberapa waktu lalu. Sumber : radarmadura.jawapos.com
Pj Kades Karanggayam Musa'i saat meninjau proyek pembangunan plengsengan beberapa waktu lalu. Sumber : radarmadura.jawapos.com

Kolomdesa.com, Sampang – Pemerintah Desa Karanggayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang terus berkomitmen dalam meningkatkan pembangunan di desa. Berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu telah direalisasikan.

”Agar bisa menjadi desa mandiri, sumber daya manusia (SDM)-nya harus berkualitas dan infrastruktur juga harus bagus,” ujar Pj Kades Karanggayam Musa’I, Rabu (26/6/2024).

Ia mengatakan, status Karanggayam saat ini masih sebagai desa berkembang. Oleh karena itu, dia komitmen mempercepat pembangunan agar desanya bisa menjadi desa mandiri.

Menurutnya Musa’i, Pemdes Karanggayam memiliki beberapa program andalan tahun ini yang dirancang untuk meningkat kesejahteraan masyarakat. Di antaranya, pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD), bantuan pangan, dan peningkatan infrastruktur desa.

”BLT DD tahun ini dialokasikan pada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) dan bantuan pangan diberikan kepada 868 KPM. Proyek peningkatan infrastruktur akan direalisasikan di lima lokasi. Kegiatannya berupa pemasangan sirtu jalan dan pembuatan plengsengan,” katanya.

Musa’i berharap BLT DD dan bantuan pangan dapat mengurangi kesenjangan sosial di tengah masyarakat. Selain itu, juga meringankan beban masyarakat tidak mampu.

”Peningkatan infrastruktur yang merupakan usulan masyarakat diharapkan dapat mempermudah aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Desa Karanggayam dengan program-program unggulannya terus berupaya untuk mewujudkan visi desa mandiri dengan SDM berkualitas dan infrastruktur yang memadai. Melalui upaya ini diharapkan kesejahteraan masyarakat desa Karanggayam dapat meningkat dan kesenjangan sosial dapat diminimalisir.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *