Fakta Unik di Balik Keindahan Pantai Kayu Angin Desa Sani-Sani

Foto Pantai Kayu Angin Desa San-Sani, Sumber Foto, Istimewa
Foto Pantai Kayu Angin Desa San-Sani, Sumber Foto, Istimewa

Kolomdesa.com, Kolaka, – Wisata Pantai Kayu Angin yang terletak di Desa Sani-Sani, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki fakta unik. Pasalnya, wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya tersebut kepemilikan lahannya dimiliki oleh beberapa warga setempat.

“Wisata Pantai Kayu Angin ini merupakan punya warga yang terbagi setiap beberapa hektarnya,” kata salah satu pengelola Wisata Pantai Kayu Angin, Mutmain, Selasa (25/6/2024)

Ia menjelaskan, Kepemilikan tanah Wisata Kayu Angin merupakan tanah milik beberapa warga setempat. Kemudian, hasil dari harga penjualan tiket masuk wisata tersebut dikembalikan untuk biaya perbaikan wisata.

“Jadi biaya masuk dan lainnya itu untuk biaya perbaikan wisata tersebut,” ujarnya.

Wisata Pantai Kayu Angin sendiri, berjarak 31 kilometer dari perkotaan, yang dapat ditempuh sekitar 50 menit perjalanan. Namun setelah melewati Kecamatan Latambaga, selama 20 menit mendekati lokasi, wisatawan akan melihat pemandangan pedesaan dikelilingi gunung.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pesisir pantai di sisi utara, sangat pas untuk melihat sunset ataupun sunrise.

Wisata Pantai Kayu Angin juga sangat direkomendasikan untuk camping. Sebab keindahan pinggir pantai memiliki cukup ruang untuk membangun tenda.

Adapun biaya masuk ke wisata Pantai Kayu Angin Rp5 ribu dan mobil Rp20 ribu. Bagi teman-teman yang ingin camping menikmati Keindahan sunset ataupun sunrise dapat mengeluarkan dana Rp50 ribu pertenda, namun masih dapat nego.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *