Kepala Desa Berperan Penting bagi Kesejahteraan Warga dan Kemajuan Pemdes

Pelantikan PJ Kades Lubuk Bigau Sumber Foto: Dok.auramedia.com
Pelantikan PJ Kades Lubuk Bigau Sumber Foto: Dok.auramedia.com

Kolomdesa.com, Kampar-Kepala desa memegang peran yang strategis serta memiliki tanggung jawab yang besar dalam menentukan arah Pembangunan desa dan kemajuan pemerintah desa (pemdes).

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Kampar Hambali, yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, saat melantik Risman, Pj Kepala Desa Lubuk Bigau Kecamantan Kampar Kiri Hulu yang diadakan di Halaman Kantor Camat Kampar Kiri Hulu di Gema.

“Kami juga mengucapkan Terimakasih kepada bapak Damri sebagai Pj Kepala Desa Lubuk Bigau yang lama, atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjadi Pj kepala desa Lubuk Bigau”, ujar Ahmad Yuzar pada Minggu (23/6/2024).

Ia menjelaskan, selain pelantikan Pj Kepala Desa Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembekalan kepada para kepala desa, Sekdes dan Kaur desa se-Kecamatan Kampar Kiri Hulu terhadap pengelolaan administrasi dan pemlngelolaan Keuangan desa dan penyerahan Kartu Jaminan Kesehatan Ketenakerjaan dari DBH Sawit kepada petani yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Pada kesempatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Kampar Loekmansyah Badoe, Camat Kampar Kiri Hulu Bustamar, Forkopimcam Kampar Kiri Hulu, Kepala Desa Se Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan perangkat desa serta para undangan dan tokoh masyarakat desa Lubuk Bigau Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

“Kita semua berharap dalam pengelolaan desa tidak ada Aparatur yang tersangkut dengan aparat penegak hukum akibat kesalahan administrasi ataupun akibat penyalahgunaan dana desa yang saat ini cukup besar bahkan ada diatas Rp 1 Milyard,” katanya.

Ia menambahkan, atas nama Pj Bupati Kampar Hambali, kami sampaikan pesan bahwa Kepada Kepala desa harus tinggal di Desa, sehingga apapun yang terjadi dan dinamika masyarakat dapat segera diketahui dan Pj Kepala Desa diharapkan dapat membagi waktu disamping sebagai kepala sekolah, lakukan koordinasi segera mungkin dengan seluruh tokoh masyarakat, BPD maupun dengan perangkat desa.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *