Site icon Kolom Desa

Petakan Strategi Pemberdayaan Desa, TPP Se-Kabupaten Sragen Gelar Rapat Koordinasi

Koordinator Wilayah Pusat Kemendes PDTT memberikan arahan kepada para pendamping desa. Sumber: Dokumentasi Koordinator Nasional TPP (Ahmad Fais)

Koordinator Wilayah Pusat Kemendes PDTT memberikan arahan kepada para pendamping desa. Sumber: Dokumentasi Koordinator Nasional TPP (Ahmad Fais)

Kolomdesa.com, Sragen – Para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) se-Kabupaten Sragen, usai gelar rapat koordinasi pada Jumat (14/06) bertempat di Komplek Kolam Renang BUM Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen.

Menurut Koordinator Wilayah Pusat Kemendes PDTT, Wahyu Hanarto Pribadi mengatakan bahwa pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi serta merencanakan langkah-langkah strategis dalam pemberdayaan desa.

“Selaku Konsultan Nasional, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, dan TAPM yang mampu membawa kemajuan di desa binaan masing-masing,” jelasnya.

Dalam arahannya, Wahyu menyampaikan apresiasi atas peran serta tenaga pendamping di Kabupaten Sragen yang berhasil mewujudkan inovasi dan pengembangan ekonomi melalui BUM Desa.

Ia juga mendorong agar semua pendamping desa terus meningkatkan kapasitas mereka dengan terus belajar dari pengalaman serta mencontoh kemajuan dari desa-desa lain yang telah sukses.

“Peningkatan kapasitas adalah kunci untuk terus membawa kemajuan bagi desa-desa kita,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten Tomi Henky Yulianto menegaskan pentingnya peningkatan peran para pendamping di setiap jenjang, terutama dalam perencanaan pembangunan, penatausahaan, hingga proses pelaporan.

“Peran pendamping sangat vital dalam semua aspek pembangunan desa, dan peningkatan kualitas serta kapabilitas mereka harus terus dilakukan,” tegas Tomi.

Tomi berharap, rapat koordinasi ini diharapkan mampu memperkuat sinergi antara para pendamping desa dengan berbagai pihak terkait.

“Sehingga desa-desa di Kabupaten Sragen dapat semakin maju dan mandiri melalui program-program yang inovatif dan berkelanjutan,” pungkas Tomi.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version