Jembatan Desa Monano Putus Total, Usai Diterjang Arus Sungai

Ilustrasi Jembatan Ambruk. Sumber foto: istock
Ilustrasi Jembatan Ambruk. Sumber foto: istock

Kolomdesa.com, Bone Bolango – Jembatan yang ada di Desa Monano, kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo ambruk total pada Sabtu dini hari. Akibatnya, akses jalan dari Gorontalo ke kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) putus total.

“Separuh badan jembatan ambruk karena arus sungai yang deras. Akibatnya akses jalan Gorontalo dan Bolsel lumpuh total karena bangunan yang tersisa retak dan membahayakan,” kata Kapolsek Bone Agus Anwar, Sabtu (22/6/2024).

Ambruknya jembatan yang ada di Desa Monano itu diperkirakan karena hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sejak Jum’at hingga sabtu dini hari.

Ia mengungkapkan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu pukul 01.30 dini hari. Separuh badan jembatan ambruk karena terkikis arus sungai yang sangat deras.

Ia menuturkan, selain merupakan akses yang menghubungkan jalan Gorontalo dan Bolsel, jembatan yang ambruk tersebut juga menghubungkan 3 desa di kecamatan Bone yakni desa Bilolantunga, Waluhu, dan Tumbuh Mekar.

Ia menambahkan, terkait perbaikan jalan tersebut, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat agar bisa dilakukan perbaikan secepat mungkin. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten dalam hal ini instansi terkait terkait solusi untuk mengatasi permasalahan jembatan yang ambruk,” tutupnya.

Penulis: Hafidus Syamsi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *