Pemdes Sedang Optimalkan Dana Desa dalam Perbaikan Jalan Rusak

Pembangunan jalan usaha tani di Desa Sedang Sumber Foto: Dok. Jurnalsumatra.com
Pembangunan jalan usaha tani di Desa Sedang Sumber Foto: Dok. Jurnalsumatra.com

Kolomdesa.com, Banyuasin-Pemerintah Desa (Pemdes) Sedang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin melakukan perbaikan jalan poros desa.

Perbaikan jalan itu dinilai sangat penting sebab menjadi urat nadi perekonomian masyarakat, untuk mengangkut hasil perkebunannya.

Dalam hal ini, titik nol pembangunan jalan itu diwacanakan akan dibangun sepanjang 87 meter dengan lebar jalan 5 meter.

“Melalui hibah jalan itulah, maka sekarang baru bisa kita melakukan perbaikan melalui anggaran Dana Desa, untuk kondisi jalan sendiri sebenarnya kalau untuk dilalui masih bisa, namun Memang sudah banyak kerusakan dan perlu dilakuan perbaikan,” Kata Iwan Suparmadi selaku Kepala Desa Sedang, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, untuk jalan desa atau jalan usaha tani ini setelah mendapatkan hibah dari Dinas PUPR, untuk total panjangnya sekitar kurang lebih sepanjang 700 meter.

“Untuk itulah kepada masyarakat untuk pembangunan jalan yang nantinya telah dibangun, agar dapat dirawat karena dalam pembangunan ini anggaran dananya tidak sedikit, serta tidak bisa dibangun dalam setiap tahunnya secara terus menerus, termasuk juga saluran drainase yang ada kalau kotor supaya dapat selalu dijaga kebersihannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD Sedang Suparman menambahkan, melalui pembangunan atau perbaikan jalan ini, dapat melancarkan akses masyarakat Desa Sedang, untuk melintas ke kebun atau mengangkut hasil perkebunannya serta mempermudah bagi anak-anak ke sekolah.

Ia berharap, semoga pembangunan ini dapat membantu masyarakat, untuk itu kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), diharapkan juga dalam pembangunan ini dapat diawasi dan dikerjakan dengan secara baik, agar kwalitas jalannya sesuai yang kita ingingkan.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *