Site icon Kolom Desa

Jalan Penghubung Desa Segihan Kini Telah Rampung

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah saat meresmikan Jalan Desa Segihan di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah saat meresmikan Jalan Desa Segihan di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sumber: HO/Prokom Kukar.

Kolomdesa.com, Kutai Kartanegara – Pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan di Desa Segihan, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur kini telah rampung. Jalan anyar ini sudah bisa digunakan masyarakat dan pengendara per 2 Juni 2024 usai diresmikan Bupati.

“Alhamdulillah, pembangunan sudah rampung, patut kita syukuri. Jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan,” kata Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Jum’at (7/6/2024).

Edi mengatakan peresmiannya pun dihadiri ratusan masyarakat Desa Segihan dan sekitarnya. Jalan tersebut memiliki panjang kurang lebih lima kilometer (km), dari Desa Segihan sampai poros jalan batu bara yang menghubungkan dengan Desa Embalut di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Keberadaan jalan ini memang masih belum sempurna, sebab masih ada 1,3 km lagi yang harus dituntaskan perbaikannya. Tak berhenti di situ, masih ada rencana ke depan untuk menyempurnakan keberadaan jalan ini,” tambahnya.

Edi menyampaikan poros jalan tersebut bakal menghubungkan ke jalan pendekat menuju Jembatan Sebulu. Sehingga sebentar lagi akan memasuki proses pembangunan.

Sementara itu, Kepala Desa Segihan Hendra Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkab Kukar. Bagaimana tidak, jalan yang sudah diresmikan tersebut sudah sangat didambakan warga Desa Segihan.

“Kami sangat bersyukur, jalan yang selama ini kita dambakan bersama telah terealisasi. Tidak hanya warga Segihan saja, tetapi warga desa-desa sekitar juga merasakan manfaat akses jalan ini,” pungkasnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Exit mobile version