Longsor di Bone, Jalan Poros di 7 Desa Tak Bisa Dilalui

material longsor tutupi poros jalan, Sumber: Tribun.com
material longsor tutupi poros jalan, Sumber: Tribun.com

Kolomdesa.com, Bone – Bencana longsor kembali terjadi di Jalan Poros Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Tenggara. Akibat kejadian itu, akses jalan di tujuh desa tersebut tal bisa dilalui pengendara lantara tertutup bebatuan besar.

“10 ribu jiwa terdampak dari tujuh desa tersebut,” kata Camat Bontocani, Muhammad Arsyad, Selasa (4/6/2024).

Ia menyebut, ketujuh desa tersebut adalah Desa Bontojai, Desa Bulusirua, dan Desa Langi. Kemudian, Desa Pattuku, Desa Erecinnong, Desa Watangcani, dan Desa Mattirowalie.

Ia mengungkapkan, saat ini warga tengah melakukan gotong royong untuk memindahkan material batu besar yang menutupi jalan tersebut.

Ia juga mengatakan, bahwa bencana longsor ini sudah dilaporkan ke pihak Pemerintah kabupaten Bone. Tujuannya agar kedepan tebing pinggir jalan bisa dibuatkan penahan.

“Kami juga sudah sampaikan ke pihak Pemkab Bone untuk dibuatkan bronjong atau semacam penahan, tetapi juga belum dilakukan. Jadi sekarang longsornya bertambah,” ujarnya.

Sekadar informasi, longsoran batu juga terjadi di Lingkungan Maroangin, Kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone pada Selasa (4/6) pukul 05.40 WITA.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *