Tanjung Rejo Wakili Deliserdang di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Pj. Bupati Saat Memberikan Arahan Pada Penilaian Desa Tanjung Rejo Yang Menjadi Perwakilan Lomba Desa. Sumber Foto: Dok. Okemedan.com
Pj. Bupati Saat Memberikan Arahan Pada Penilaian Desa Tanjung Rejo Yang Menjadi Perwakilan Lomba Desa. Sumber Foto: Dok. Okemedan.com

Kolomdesa.com, Deliserdang-Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan menjadi perwakilan Kabupaten Deliserdang mengikuti Lomba Desa Binaan Tingkat Sumatera Utara Tahun 2024.

Perlombaan desa ini juga bertujuan untuk mendorong dan memberi motivasi kepada pemerintah desa dan masyarakatnya untuk berlomba secara sportif, positif, dan terintegratif.

“Dengan lomba ini, desa akan semakin terpacu untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada,” kata Wiriya Alrahman selaku (Pj) Bupati Deliserdang, Selasa (4/6/24).

Ia juga menambahkan, Lomba Desa itu sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan pemerintah dengan melakukan penjaringan desa dan kelurahan berprestasi.

Ia meminta, agar perlombaan tersebut tidak hanya bentuk penilaian,tetapi juga menjadi pembinaan terhadap penyelenggaraan dan pelayanan desa.Tujuannya untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki, serta menjadi sarana untuk memperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang.

Ketua Tim Penilai Desa Binaan yang juga Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumatera Utara, Putra Landri mengatakan, penilaian yang dilakukan menekankan kemajuan di bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

“Penyelenggaraan pemerintahan dijadikan prioritas dan komitmen dalam upaya menghadirkan negara di tengah masyarakat.Maksud penilaian ini untuk menentukan pencapaian hasil evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Serta untuk mengetahui efektivitas dan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” Ujar Putra.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *