Kades Way Layap Terus Lakukan Perbaikan Kualitas Pemberdayaan Desa

Monitoring dan Evaluasi Desa Way Layap. Sumber Foto: Sumaterapost.com
Monitoring dan Evaluasi Desa Way Layap. Sumber Foto: Sumaterapost.com

Kolomdesa.com, Pesawaran – Desa Way Layap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi untuk melakukan memperbaikan pemberdayaan perangkat desa terhadap warga.

Dengan demikian, kualitas pemberdayaan terhadap masyarakat setempat dapat terlaksana dengan efektif. Dan para perangkat desa memiliki kompetensi yang baik dalam menjalankan tugasnya.

“Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa dan Dana Transfer lainnya di pergunakan untuk kegiatan pemberdayaan, dan penanggulangan bencana alam fisik,” ungkap Syaiful Anwar Kepala Desa Way Layap, Kamis (30/5/2024).

Di samping itu, kegiatan ini juga membahas soal tertib Administrasi Pemerintah Desa juga bertujuan untuk mengetahui kinerja dari aparatur maupun staf.

Ia berharap, Monev tersebut dapat menjadi bekal pengetahuan dalam menyelenggarakan pemerintahan desa yang baik bagi semua kalangan masyarakat.

“Untuk Desa Way Layap sendiri, hasil Monev terbilang sudah lengkap secara prosedural, dan masih ada sedikit beberapa data pendukung yang belum lengkap, tapi kami akan segera melengkapinya,” ujar Syaiful.

Ia berharap, semoga kegiatan evaluasi atau monitoring seperti ini harus selalu dilaksanakan serta menjadi sesuatu kegiatan yang di prioritaskan bagi instansi terkait maupun pemkab sendiri.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *