Festival Kampung Nelayan Hamadi akan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Pesona Kampung Nelayan Hamadi, Sumber Foto: Istimewa
Pesona Kampung Nelayan Hamadi, Sumber Foto: Istimewa

Kolomdesa.com, Jayapura – Festival Kampung Nelayan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura akan dilangsungkan pada bulan Juli 2024. Dalam ajang tersebut pemerintah setempat memanfaatkanya untuk mengkampanyekan gemar makan ikan kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya peningkatan gizi terutama di kalangan anak-anak,” kata Richard Nahumury Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/5/2024).

Festival Kampung Nelayan yang akan digelar mengusung tema ‘Jayapura Makan Ikan Asar’ (Jamaika). dalam ivent tersebut Dispar akan berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura.

“Tetapi juga masyarakat sekitar dilibatkan seperti menyiapkan rumah mereka sebagai stan untuk menjajakan berbagai kuliner berbahan dasar ikan asap,” ujarnya.

Menurut Nahumury, tujuan dari kerja sama tersebut agar pelaku usaha binaan bisa dilibatkan juga. Selain itu pihaknya berencana agar para penjual ikan nantinya bisa menjual ikan di atas perahu (speed boat) selama pelaksanaan Festival.

“Jadi setiap pengunjung tidak hanya datang dan membeli kuliner saja tetapi juga bisa membeli ikan segar untuk dibawa pulang,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *