Dua Desa di Pringsewu akan Wakili Lomba Tingkat Provinsi

Kantor Bupati Pringsewu Sumber: Dok. Wikipedia
Kantor Bupati Pringsewu Sumber: Dok. Wikipedia

Kolomdesa.com, Pringsewu – Dalam lomba yang dilaksanakan Provinsi Bandar Lampung, dua desa menjadi wakil Kabupaten Pringsewu. Adapun dua desa tersebut adalah Pekon Bulurejo yang terletak di Kecamatan Gadingrejo dan Kelurahan Pringsewu Utara yang terletak di Kecamatan Pringsewu.

“Tema Lomba Desa dan Kelurahan pada tahun 2024 ini adalah Wujudkan Masyarakat Sejahtera melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas,” kata Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, dikutip pada Jumat (31/5/2024).

Ia menjelaskan atas terpilihnya Pekon Bulurejo dan Kelurahan Pringsewu Utara, berdasarkan evaluasi dalam dua tahun terakhir. Pasalnya, desa tersebut merupakan desa yang cepat erekmbang dibandingkan dengan desa lainya yang ada di daerah setempat.

“Demikian juga Kelurahan Pringsewu Utara dengan keunggulan dan inovasi yang dimiliki,” ujarnya.

Dengan keikutsertaan Kabupaten Pringsewu pada Lomba Desa dan Kelurahan tersebut Marindo berharap akan mendorong peninkatan kompetensi pekon dan kelurahan.
terutama dalam hal memberdayakan berbagai sektor kehidupan bermasyarakat dan berorganisasi.

“Juga sebagai wahana meningkatkan kreatifitas dan rasa memiliki serta kepedulian terhadap kemajuan pekon dan kelurahan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Terkait Lomba Desa, terdapat tiga bidang penilaian, meliputi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan desa, dengan 19 aspek dan 490 indikator penilaian.

Penulis: Wafi
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *