Penuhi Antusias Warga, Desa Poduwoma Bangun Wisata River Tubing

keterangan foto: Bupati Bone Bolango meletakan batu pertama pembangunan wisata river tubing, sumber foto: Istimewa
keterangan foto: Bupati Bone Bolango meletakan batu pertama pembangunan wisata river tubing, sumber foto: Istimewa

Kolomdesa.com, Bone BolangoPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mendukung Pembangunan wisata river tubing di Desa Poduwoma, Kecamatan Sumawa Timur.

Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli juga melakukan peletakan batu pertama dalam Pembangunan wisata river tubing Desa Poduwoma pada, Selasa (28/5/2024) lalu.

“Bangunan ini kalau sudah jadi, maka keindahan lingkungannya harus dijaga, agar mereka para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman berada di sini,” kata Bupati Bone Bolango, Rabu (29/5/2024).

Ia meminta, agar masyarakat tetap menjaga bangunan yang sudah dibangun supaya bisa bermanfaat. Jangan sampai, kata dia, bangunan yang sudah dibangun ini nantinya menjadi bangunan yang terbengkalai.

“Jangan hanya dibangun kemudian mubazir atau tidak dimanfaatkan. Jadi setiap Pembangunan desa harus memang yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta, jikalau masyarakat setempat ada yang mempunyai keterampilan di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk membuka usaha di lokasi wisata tersebut. Dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Poduwoma, Agus Salim Ishak mengunkapkan bahwa kegiatan hari ini sangat istimewa bagi masyarakat Desa. Yakni, pelatakan batu pertama Pembangunan river tubing senilai Rp180 juta oleh Bupati Bone Bolango.

Tak hanya itu saja, dalam kegiatan tersebut pemdes Poduwoma juga menyerahkan bantuan perlengkapan olahraga untuk karang taruna, serta menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa berprestasi dengan menggunakan anggaran dana desa.

”kami menyerahkan bantuan olaharaga senilai Rp3 juta dan siswa berprestasi sebesar Rp3 juta melalui program anggaran dana desa tahun 2024,” terangnya.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *