Dua Desa di Kepulauan Maluku Masuk 50 Besar Wisata Terbaik

Desa Wisata Letvuan Paradise Kabupaten Maluku Tenggara, Sumber Foto: Jadesta
Desa Wisata Letvuan Paradise Kabupaten Maluku Tenggara, Sumber Foto: Jadesta

Kolomdesa.com, MalukuKepulauan Maluku berhasil masuk dalam daftar 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Dua desa wisatanya yakni Desa Wisata Letvuan Paradise Kabupaten Maluku Tenggara dan Desa Wisata Negeri Laha Kota Ambon.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh desa-desa wisata di Kepulauan Maluku. Ini menunjukkan bahwa potensi pariwisata Maluku sudah lebih baik,” kata Kepala Dinas Pariwisata Maluku Achmad Jais Ely, Rabu (29/5/2024).

50 Desa Wisata terbaik ADWI 2024 telah diumumkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kepulauan Maluku berhasil masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik dari sebanyak 6.016 peserta.

ADWI merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mengapresiasi dan mempromosikan desa-desa wisata yang memiliki potensi luar biasa. Desa akan dipromosikan baik dari segi alam, budaya, maupun kearifan lokal.

Dengan pencapaian itu, Jais berharap dapat mendorong pariwisata yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal Maluku. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kepulauan Maluku.

“Kami juga berharap pengakuan ini juga dapat menarik lebih banyak investasi dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah Maluku,” ujarnya.

Ia mengaku sangat menyambut baik pencapaian ini dan berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi wisata desa di Kepulauan Maluku. Nantinya diharapkan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pelestarian budaya.

“Ini adalah hasil kerja keras bersama. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan agar wisatawan yang datang mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *