Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar ADWI 2024

keterangan foto: Potret Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia, sumber foto: Jadesta
keterangan foto: Potret Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia, sumber foto: Jadesta

SULAWESI SELATANDesa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia yang terletak di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sukses masuk 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada, Rabu (22/5/2024).

“Kini pada tahap selanjutnya, dengan bangga saya umumkan 300 besar Desa Wisata ADWI 2024,” ujar Sandiaga Uno, Minggu (26/5/2024).

Lolosnya Desa Wisata kampoeng Kopi Rumbia di 300 besar ADWI 2024 ini, setelah bersaing dengan 6000 desa se-Indonesia. Selanjutnya, akan ada kurasi lagi untuk 100 besar dan 75 besar ADWI.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Jeneponto, Elly Isriani mengonfirmasi kebenarana lolosnya Desa Wisata Kampoeng Kopi Rambia di 300 besar ADWI 2024. Ia juga menyampaikan, terdapat empat perwakilan Sulsel yang masuk dalam 500 besar ADWI 2024, salah satunya Kampoeng Kopi Rumbia yang menduduki peringkat pertama.

“Alhamdulillah Kabupaten Jeneponto masuk lolos di 300 besar Anugerah Desa Wisata dari 6000 desa se-Indonesia,” terangnya.

Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri turut mengapresiasi pencapaian yang di raih Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia. Ia berharap, desa ini bisa masuk kedalam jajaran 50 besar ADWI 2024.

Sekadar informasi, pada gelaran ADWI kali ini, tidak sekadar fokus pada upaya percepatan pembangunan desa, akan tetapi juga berfokus pada manajemen tata kelola yang baik bagi desa wisata.

Sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang lebih profesiaonal dan juga dapat menaikan desa wisata ke level dunia.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *