2 Desa Wisata di Sambas Masuk Nominasi ADWI 2024

Wisata Desa Sebubus. Sumber foto: jadesta.kemenparekraf.go.id
Wisata Desa Sebubus. Sumber foto: jadesta.kemenparekraf.go.id

SAMBAS – Sejumlah 2 desa wisata di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat berhasil masuk dalam jajaran 300 besar nominasi peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Dua desa tersebut ialah Desa Wisata Jawai Laut dan Desa Wisata Sebubus.

“Kabupaten Sambas, Alhamdulillah Desa Sebubus dan Jawai Laut masuk dalam 300 besar ADWI,” kata Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Disparpora Kabupaten Sambas, Muhijrah, Jumat (24/05/2024).

Muhijrah mengatakan torehan prestasi ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Sambas dan pemangku kepentingan lain. Selain itu, kerja keras perangkat desa juga kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat.

“Ini merupakan kerja keras Pemerintah Kabupaten Sambas dan seluruh stakeholder pariwisata Kabupaten Sambas, khususnya pokdarwis dan perangkat desa,” ujarnya.

Muhijrah menjelaskan kemajuan pariwisata di Sambas tidak luput dari dukungan Bupati Sambas dan beberapa OPD terkait. Tentunya juga dukungan masyarakat setempat.

“Kami berharap kedepannya pariwisata Sambas menambah aktivitas sehingga memberikan pengalaman bagi wisatawan yang berkunjung,” ucapnya.

Selain itu, Muhijrah mengatakan pariwisata di Sambas meningkatkan lebih banyak peluang ekonomi bagi masyarakat Sambas. Sehingga pada akhirnya berkontribusi pada konsep desa wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas terselenggaranya ADWI 2024,” katanya.

Muhijrah menilai, ADWI 2024 memberikan kesempatan yang sama bagi desa seluruh Indonesia untuk berkompetisi secara nasional di sektor kepariwisataan.

Penulis : Devi Arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *