Talud Desa Karang Lantang Jebol, Pemkab OKU Lakukan Perbaikan

Ilustrasi talud. Sumber foto: infokini.news
Ilustrasi talud. Sumber foto: infokini.news

BATURAJA – Banjir yang terjadi pada Selasa (7/5/2024) mengakibatkan talud Desa Karang Lantang jebol. Hal itu direspon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU untuk dilakukan perbaikan.

Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah menyebutkan bahwa akibat banjir tersebut, belasan ribu rumah penduduk terendam dan merusak sejumlah fasilitas termasuk talut di desa setempat yang ikut jebol.

“Hari ini kami meninjau lokasi untuk memastikan kondisi talud agar dapat dilakukan perbaikan,” ucap Teddy, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, akibat luapan air Sungai Ogan yang menghantam talut tersebut, kerusakannya cukup parah.

Teddy juga sudah mengintruksikan Dinas PUPR OKU agar segera dilakukan perbaikan sehingga pulau yang ada di Desa Karang Lantang tersebut tidak habis tergerus air sungai.

“Saya sudah meminta pihak Dinas PUPR untuk melakukan observasi untuk melihat anggaran yang dibutuhkan sehingga tahun ini talud baru bisa dibangun,” tegasnya.

Lebih lanjut, Teddy menyampaikan bahwa keberadaan talud selain sebagai penahan air juga bisa dijadikan destinasi wisata bagi masyarakat setempat.

“Pembangunan talud yang baru diupayakan segera dibangun secepatnya, sekaligus sebagai tempat wisata bagi masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *