Program Desa Cerdas Gelar Pelatihan Jurnalistik di Desa Pusat Damai

Sekdes Pusat Damai saat foto bersama peserta pelatihan jurnalistik dan Duta Digital Program Desa Cerdas.
Sekdes Pusat Damai saat foto bersama peserta pelatihan jurnalistik dan Duta Digital Program Desa Cerdas. Sumber foto : Tribunpontianak.co.id

SANGGAU – Program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melaksanakan pelatihan jurnalistik di Aula Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dibuka Kepala Desa Pusat Damai diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Pusat Damai dan dihadiri Duta Digital Kabupaten Sanggau.

“Peserta pelatihan diantaranya BPD Desa Pusat Damai, beberapa staf Desa Pusat Damai, perwakilan komunitas, PKK, Kawil dan UMKM di Kecamatan Parindu,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes), Bartolomius, Rabu (22/05/2024).

Bartolomius menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik progam desa cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Pusat Damai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, kedepan kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan bagi masyarakat di Desa Pusat Damai. Kegiatan seperti ini menambah ilmu juga bagi warga kami,” katanya.

Bartolomius juga berharap kepada para peserta pelatihan bisa menerapkan terkait materi yang sudah disampaikan. Karena bagaimanapun juga untuk kemajuan di Desa.

“Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan ilmu yang didapat,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Digital Kabupaten Sanggau Program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Zaenuri berharap kegiatan ini memberikan keterampilan kepada para peserta dalam menulis artikel misalnya.

“Dalam hal ini menulis berita. Baik di media sosial atau website desa. Agar informasi yang disampaikan benar-benar informatif,” pungkasnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *