Prioritaskan Kebutuhan Warga, Pemdes Beton Areal Sawah

Tim Monev Kecamatan Kikim Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat memeriksa bangunan Tanjung Kurung'. Sumber foto: palpres.bacakoran.co
Tim Monev Kecamatan Kikim Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat memeriksa bangunan Tanjung Kurung'. Sumber foto: palpres.bacakoran.co

LAHAT – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kurung, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat membangun pasir batu (sirtu) areal sawah dan cor beton guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan demikian, kenyamanan berkebun warga terpenuhi dan keselamatan warga desa saat menuju lahan pertanian lebih terjamin.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Kurung, Antoni menyebutkan pembangunan tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. Pengerjaan hamparan sirtu areal sawah dengan panjang 159 meter, lebar 1,5 dan tinggi 0,20 meter denga alokasi dana sebesar Rp 139.084.200.

“Tidak hanya itu, cor beton akan dilakukan di tahap kedua agar aktivitas penduduk tidak terhambat, yang mana cor beton ke kebun akan dibangun sepanjang 364 meter,” ucap Antoni, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya, persoalan yang bersinggungan langsung terhadap masyarakat akan menjadi prioritas.

“Pemdes akan terus memberikan pelayanan terbaik terhadap keinginan warga, dengan demikian anggaran betul-betul terealisasi untuk kemajuan desa,” tuturnya.

Ia meminta dukungan penuh terhadap masyarakat agar dalam pelaksanaan program kerja tidak ada kendala, sehingga semuanya bisa tepat sasaran dan dinikmati bersama.

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah menyampaikan bahwa dalam kegiatan monev ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan melainkan lebih kepada pembinaan serta bimbingan.

“Jika di lapangan terdapat temuan administrasi, maka segera untuk diperbaiki sehingga ketika ada pemeriksaan dari pihak inspektorat semuanya aman,” ucap Hermansyah.

Pihaknya akan memberikan pemahaman terkait penggunaan dana desa, supaya Pemdes tidak ada kesalahan ketika penyampaian laporan.

“Realisasikan secara maksimal dan terarah anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, sehingga pembangunan di tingkat desa betul-betul dirasakan dampaknya,” pungkasnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *