Site icon Kolom Desa

2 Desa Terpencil Jadi Prioritas Pembangunan Infrastruktur

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah.

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah. Sumber foto : HO-Pemkab Tabalong

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di dua desa terpencil. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan akses transportasi bagi masyarakat setempat.

“Prioritaskan penanganan dan pembangunan infrastruktur di kawasan terpencil untuk mendukung perekonomian warga lokal,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, Rabu (22/05/2023).

Hamida mengatakan dua desa terpencil yang menjadi prioritas dalam pembangunan infrastruktur jalan yakni Desa Hegar Manah dan Desa Dambung di Kecamatan Bintang Ara. Sehingga peningkatan kualitas jalan di kawasan terpencil ini juga untuk mendukung mobilisasi pekerjaan PLN untuk pemasangan jaringan listrik.

“Dinas PUPR segera melakukan penanganan setidaknya pengupasan badan jalan yang becek dan banyak lumpur untuk memudahkan mengangkut sarana prasarana kelistrikan,” tambah Hamida.

Hamida menjelaskan, jajaran Pemkab Tabalong akan meninjau kondisi infrastruktur dan pusat pelayanan publik. Bertempat di Desa Dambung dan Desa Hegar Manah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tabalong Wibawa Agung Subrata mengatakan tahun anggaran 2024 ini mengalokasikan dana Rp284,4 miliar untuk pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur diprioritaskan bagi pekerjaan yang memiliki sifat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan.

“Saat ini kami memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang memiliki sifat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Exit mobile version