Dawan Klod Jalani Verifikasi Lapangan Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional

Desa Klod Jalani Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional Sumber Foto: TribunBali
Desa Klod Jalani Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional Sumber Foto: TribunBali

KLUNGKUNG – Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung menjalani verifikasi lapangan Lomba Desa Pangan Aman tingkat nasional. Desa Dawan Klod menjadi perwakilan Bali diajang lomba yang digelar oleh BPOM Pusat.

“Untuk menghadapi lomba tingkat nasional ini berbagai hal telah kami persiapkan diantaranya Profil Desa Pangan Aman, menyiapkan Inovasi, sosialisasi dan pengecekan ke lapangan sehingga pangan olahan bebas dari 3 bahan berbahaya yaitu biologi, kimia dan fisik,” ujar Perbekel Desa Dawan Klod, I Nengah Suardita, Jumat (17/5/2024).

I Nengah Suardita mengatakan desanya terpilih mewakili Bali karena sesuai hasil dari penilaian BPOM Denpasar sebagai Desa Pangan Aman Terbaik Hasil Monitoring dan Evaluasi Keamanan Pangan Terpadu di Kabupaten Klungkung Tahun 2023.

Sementara Ibu Andi Yulu, salah satu penilai dari BPOM pusat mengatakan bahwa Dawan Klod yang merupakan perwakilan Bali telah lolos lima besar di wilayah regional tengah. Dengan lolosnya Desa Dawan Klod ini pihaknya berharap desa ini akan menjadi model bagi desa lain di Bali dan direplikasi di daerah dan kabupaten lain.

Sementara itu Pj. Bupati Nyoman Jendrika dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Desa Dawan Klod yang telah berhasil lolos sehingga mewakili Provinsi Bali untuk kali pertama. Dengan keikutsertaan ini pihaknya berharap Dawan Klod akan menjadi role model untuk maju bersama sama daerah yang lain di Bali.

“Kami punya keyakinan Dawan Klod akan menjadi yang terbaik pada lomba ini,” ujar Nyoman Jendrika dengan optimis.

Penulis : Fais

Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *