Pemdes Karangagung Salurkan Kursi Roda dan Sembako untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

Engkar (56), warga Kampung Cianut, RT 02/08, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut dapat bantuan kursi roda. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.
Engkar (56), warga Kampung Cianut, RT 02/08, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut dapat bantuan kursi roda. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut telah menyalurkan bantuan berupa kursi roda kepada warganya yang menyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warganya yang memiliki keterbatasan.

“Semoga kursi roda ini bisa bermanfaat. Sudah 10 tahun Engkar (56) warga Kampung Cianut, Desa Karangagung ini sakit dan tubuhnya sulit untuk digerkana,” kata Kades Karangagung, Encep, Kamis (16/5/2024).

Penyaluran kursi roda ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penerima dan memudahkan mobilitas mereka. Dikatakan Encep, selain kursi roda pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako untuk warganya yang sedang sakit itu.

“Kami juga salurkan paket sembako untuk Engkar. Semoga bermanfaat untul kebutuhan sehari-harinya,” jelasnya.

Encep mengaku dirinya prihatin melihat warganya yang sakit menahun dan butuh alat bantu untuk beraktifitas. Pemerintah Desa Karangagung akan terus memperkuat program-program sosial guna mendukung kelompok rentan dan meningkat kesejahteraan di desa.

“Insyallah kedepannya kita akan lebih prioritaskan warga yang alami disabilitas dan lansia,” pungkasnya.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *