2 Desa di Melawi Terendam Banjir

Personel Polsek Sokan lakukan monitoring banjir yang merendam dua desa di Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.
Personel Polsek Sokan lakukan monitoring banjir yang merendam dua desa di Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Sumber foto: Humas Polsek Sakon

MELAWI – Sejumlah 2 desa di hulu Sungai Pinoh dan Sungai Sokan Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat diterjang hujan deras yang mengakibatkan banjir. Disebutkan bahwa ketinggian air mencapai hingga 70 cm.

“Ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga dan jalan berkisar antara 30 cm hingga 70 cm. Meski demikian, belum ada warga masyarakat yang mengungsi dan aktivitas masyarakat masih berjalan normal” Ucap Kapolsek Sokan, Ipda Suyono, Kamis (16/05/2024).

Ipda Suyono mengatakan berdasarkan hasil patroli dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Sokan, wilayah yang terdampak banjir adalah Desa Muara Tanjung. Khususnya di dusun Pasar Permai serta Desa Nanga Sokan tepatnya di dusun Nusa Jaya dan sepanjang Jalan Provinsi Sokan-Kota Baru.

“Kami terus melakukan patroli dan monitoring secara masif untuk memastikan situasi tetap terkendali. Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan berkoordinasi dengan pemerintah terkait,” ujarnya.

Ia menjelaskan terjadinya banjir ini disebabkan oleh hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di daerah hulu Sungai Pinoh dan Sungai Sokan. Sehingga mengakibatkan meluapnya kedua sungai tersebut dan menggenangi pemukiman warga serta jalan di dataran rendah.

Sebagai informasi, belum ditemukan adanya korban jiwa maupun kerusakan material yang signifikan akibat banjir tersebut. Polsek Sokan jga terus memantau perkembangan situasi dan siap melakukan tindakan yang diperlukan.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *