Site icon Kolom Desa

Pemdes Ranowangku Dua Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

keterangan foto: Pemdes Ronowangku Dua memberikan bantuan kepada warga, sumber foto: Istimewa

keterangan foto: Pemdes Ronowangku Dua memberikan bantuan kepada warga, sumber foto: Istimewa

MINAHASA – Pemerintah Desa (Pemdes) Ranowangku Dua, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara memberikan bantuan kepada 37 warganya yang terdampak banjir. Bantuan tersebut, berupa bahan-bahan pokok yang dapat menunjang kebutuhan sehari-hari.

“Jadi bantuan tersebut berupa bahan makanan dan minuman serta kebutuhan sandang untuk digunakan oleh warga yang terdampak banjir,” kata Hukum Tua Desa Ranowangku Dua, Liefke Languyu, Selasa (14/5/2024).

Ia menyampaikan, bantaun tersebut merupakan bentuk kepedulian pemdes kepada warga yang terdampak bencana banjir. Harapannya, dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena bencana alam.

“Tentu kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh keluarga yang terkena bencana,” ujarnya.

Diketahui, banjir bandang yang melanda Desa Ranowangko Dua, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara itu terjadi pada, Rabu (1/5/2024) malam, pukul 20.30 WITA. Hal itu diakibatkan oleh meluapnya air sungai yang ada di desa itu dikarenakan curah hujan yang tinggi.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, sebanyak 37 rumah warga terdampak sedangkan 1 rumah lainnya hanyut terbawa banjir.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Exit mobile version