Site icon Kolom Desa

Jalan Rusak Menganga, Warga Desa Khawatir Menelan Korban

Kondisi jalan penghubung di Kampung 1 Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung usai gerus air sungai. Sumber foto: detiksumsel.com

Kondisi jalan penghubung di Kampung 1 Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung usai gerus air sungai. Sumber foto: detiksumsel.com

KAYU AGUNG – Akibat digerus air sungai jalan penghubung di Kampung 1 Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir mengalami kerusakan yang parah, hal itu sudah 5 bulan berlalu tanpa ada penanganan.

Menurutnya Jon, salah seorang pengendara motor mengatakan, lubang itu sangat membahayakan pengendara karena kondisi jalan berlumpur ditambah tidak ada rambu peringatan. Apalagi saat malam hari sangat minim penerangan.

“Saat ini sudah masuk musim hujan, pastinya sangat membahayakan pengguna jalan, meski hingga saat ini belum ada korban tapi ditakutkan kedepannya terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucap Jon pada Senin (13/5/2024).

Jon menegaskan, jalan sudah menganga hingga hampir memakan setengah badan jalan dan sudah tergerus membentuk lubang sedalam lima meter ke permukaan tanah.

“Jalan ini yang menghubungkan Kabupaten OKI dan OI. Awalnya lubang ini kecil tapi saat ini malah sangat besar,” ucapnya.

Sementara itu, Harzaki warga sekitar lokasi menambahkan, sedikit pengendara yang melintasi jalan tersebut sejak lubang jalan membesar. Lantaran pada saat hujan pengendara ada yang menabrak pagar rumahnya akibat terpeleset.

“Jalan jadi licin akibat hujan, pengendara juga sering tergelincir dan pernah ada yang menabrak pagar depan hingga patah,” tambahnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version