Pelayanan Terlambat, Warga Kritik Pemerintah Desa Jekani

Warga Jekani Sragen datang ke ruang pelayanan administrasi desa pukul 09.10 WIB namun belum ada petugas pelayanan di desa yang datang. Foto : Masrikin/kabarterdepan.com
Warga Jekani Sragen datang ke ruang pelayanan administrasi desa pukul 09.10 WIB namun belum ada petugas pelayanan di desa yang datang. Foto : Masrikin/kabarterdepan.com

SRAGEN – Warga Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen keluhkan keterlambatan petugas kantor desa dalam memberikan pelayanan administrasi. Keluhan mencuat karena seringkali petugas datang terlambat pada jam kerja, hal itu terjadi berulang kali dalam beberapa perkan terkahir, bahkan pada hari-hari tertentu kantor desa masih sepi belum ada perangkat desa yang bertugas di pelayanan.

“Saya datang untuk meminta surat izin keramaian di balai desa namun hingga jam 09.00 WIB belum ada petugas pelayanan yang datang,” ucap Suparmin (54) warga garut RT 08, Selasa (7/5/2024).

Saat itu Suparmin berkunjung ke Kantor Desa Jekani untuk meminta surat izin keramaian pada jam 08.45 WIB. Namun belum ada petugas dari pelayanan yang datang.

Hal ini menimbulkan kekecewaan dan ketidakpuasan di kalangan warga yang membutuhkan layanan administrasi, seperti pembuatan KTP, surat keterangan dan layanan lainnya. Seharusnya ada yang sudah masuk piket, ia berharap mudah mudahan ada perbaikan, masyarakat membutuhkan pelayanan yang baik dan tepat waktu.

“Hal ini sering terjadi, mudah mudahan pelayanan desa Jekani bisa lebih baik lagi,” harap Suparmin.

Senada disampaikan Isni (34) warga kelayu RT 03, pihaknya hendak meminta surat pengantar dari desa pengambilan KIP anaknya di BRI Sukodono. Tetapi hingga pukul 09.05 WIB belum ada perangkat desa yang melayani.

“Mau minta surat keterangan untuk pegambilan KIP di bank BRI, tapi belum ada petugas pelayanan desa yang datang,” ujarnya, Selasa (7/5/2024) pagi.

Ibu satu anak tersebut, mengatakan dirinya sengaja berangkat lebih awal ke pelayanan Desa Jekani. Ia berharap dapat meminta surat keterangan lebih awal agar nantinya segera bisa dipergunakan untuk mengambil uang PIP di bank BRI mengingat di BRI dipastikan antre.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *