Kelurahan Kuranji Ditetapkan sebagai Kampung Tematik Ketahanan Pangan

Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Perangkat Kulurahan Keranji saat launching Kampung Ketahanan Pangan. Sumber foto: www.infopublik.id
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Perangkat Kulurahan Keranji saat launching Kampung Ketahanan Pangan. Sumber foto: www.infopublik.id

PADANG Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menobatkan Kampung Kuranji sebagai Kampung Tematik Ketahanan Pangan. Hal itu lantaran di kampung tersebut banyak petani dan kelompok tani yang membudidayakan beragam komoditi pertanian mulai padi, sayuran, dan ternak.

“Kedepannya di Kelurahan Kuranji ini akan diterapkan pertanian berbasis teknologi dengan slogan”Bersawah Pokok Murah” dan teknologi pakan ternak yang digagas oleh pemerhati pertanian dan pendiri Dangau Inspirasi, Djoni,” ucap Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat launching Kampung Keranji sebagai Kampung Ketahanan Pangan Kota Padang, di Masjid halaman Masjid Mutmainnah, Kecamatan Kuranji pada Selasa (7/5/2024).

Hendri menjelaskan bahwa Kampung Ketahanan Pangan ini merupakan langkah Pemko Padang dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Selain itu, tujuan besarnya adalah menjadikan Padang sebagai salah satu kota maju di Indonesia.

“Kita lihat sejarah negara lain, seperti Belanda yang dulunya kecil jika dilihat dari peta dunia, akan tetapi sekarang sudah menjadi negara yang besar lantaran Belanda sebagai negara pasokan pangan di dunia. Harapannya Kota Padang yang memiliki luas sawah 5.216 hektar dapat menjadi kota yang maju dengan pasokan pangan,” tutupnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *