Pemdes Aer Salobar Programkan Bantuan Rumah Layak Huni

Proses pembangunan salah satu rumah layak huni di Desa Aer Salobar, Kecamatan Weda Selatan, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Sumber Foto: Dok. Tribun Ternat
Proses pembangunan salah satu rumah layak huni di Desa Aer Salobar, Kecamatan Weda Selatan, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Sumber Foto: Dok. Tribun Ternat

HALTENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Aer Salobar, Kecamatan Weda Selatan, Halmahera Tengah, Maluku Utara memberikan bantuan berupa rumah layak huni. Penerima bantuan itu sebanyak enam warga di desa tersebut.

“Ada enam warga yang dapat bantuan ini, dan sekarang proses pembangunan,” ungkap Kepala Desa Aer Salobar, Suharjoni Suaib Lasuke, Senin (6/5/2024).

Ia menjelaskan, ada 5 program Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram M Sangadji. Salah satu di antara program-program itu adalah bantuan pembangunan pada warga berupa rumah layak huni.

“Ada lima program prioritas Pak Bupati, ada pengentasan kemiskinan dan rumah layak huni. Yang ada lihat sekarang adalah, program rumah layak huni,” jelasnya.

Dalam pembangunan tersebut, kades mngungkapkan jika pihaknya mengambil anggaran dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 600 juta untuk enam rumah. Anggaran tersebut merupakan tahap yang ke-satu tahun 2024.

“Saya harap warga yang terima program ini, selalu dukung program pemkab melalui pemdes tentunya,” Harapnya.

Warga Desa Aer Salobar yang mendapat bantuan rumah layak huni di antaranya, Buka Salasa, Nurlela Hambali, Muamar Lahawani, Larasidi Lagente, Sajria Sahupala dan Milsa Hajirin.

“Dan untuk warga lainnya, saya minta sedikit bersabar, karena masih ada tahap selanjutnya,” tandasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *