Miris! Desa Dulamayo Selatan di Gorontalo Belum Rasakan Jaringan Seluler

ilustrasi jaringan seluler, sumber foto: Istock
ilustrasi jaringan seluler, sumber foto: Istock

GORONTALO – Desa Dulamayo Selatan yang berada di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo sampai saat ini masih belum terjangkau oleh jaringan seluler. Padahal, masyarakat di daerah tersebut rata-rata sudah memiliki hp dan memiliki pendidikan yang cukup.

“Rata-rata sudah pakai hp, tapi jaringan di sini belum ada dari dulu,” kata salah satu warga setempat, Novia Gani, Senin (6/5/2024).

Warga Desa Dulamayo yang mempunyai hp, sehari-hari biasanya harus membayar Rp5 ribu perharinya atau Rp3 ribu per 10 jamnya untuk mencicipi internet. Dikatakan mencicipi internet, lantaran internet yang diberikan jaringannya tidaklah maksimal karena harus berbagi dengan pengguna lainnya.

Novia mengungkapkan, dirinya yang bekerja menjadi tenaga Kesehatan di desa tersebut mengalami kesulitan untuk mengakses internet. Padahal akses menuju desa ini sudah sangat mudah, bahkan desa ini dengan Ibu Kota Kabupaten Gorontalo hanya berjarak 30 kilometer.

Ia juga mengungkapkan, Pendidikan warga sekitar pun sudah mulai meningkat dan maju. Namun, teknologi sesederhana internet, kata dia, masih belum bisa dinikmati.

“Harus bayar terus kalau mau internetan. Itu juga tidak bebas, harus dekat dengan alatnya,” ungkapnya.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *