Site icon Kolom Desa

Tingkatkan Kualitas Kelistrikan, PLN Solok Gandeng Stakeholder Kecamatan

PLN Solok melakukan audiensi bersama Jajaran Kecamatan Silungkang untuk melakukan peningkatan kualitas layanan kelistrikan terbaik. Sumber foto: www.harianhaluan.com

PLN Solok melakukan audiensi bersama Jajaran Kecamatan Silungkang untuk melakukan peningkatan kualitas layanan kelistrikan terbaik. Sumber foto: www.harianhaluan.com

SAWAHLUNTO – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok terus melakukan upaya peningkatan kualitas layanan kelistrikan terbaik dengan menggandeng stakeholder tingkat kecamatan tepatnya Kecamatan Silungkang.

Hariadi Fitrianto menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Silungkang atas kerjasama serta mendukung penuh kepada PLN.

“Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kecamatan Silungkang kepada PLN. Semoga kolaborasi ini bisa terus terjadi demi keberlangsungan memberikan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat tanpa adanya gangguan,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, PLN memaparkan kondisi kelistrikan Kota Sawahlunto, terutama Kecamatan Silungkang, yang handal serta menyajikan rencana aksi kedepan agar PLN semakin optimal.

Hariadi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga agar pohon milik masyarakat di sekitar jaringan listrik untuk dilakukan pembersihan ranting atau pemangkasan. Karena hal itu membantu mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan listrik akibat force majeure seperti misalnya hewan atau pohon.

“Semoga kolaborasi ini bisa terus langsung kedepannya dan penguatan infrastruktur kelistrikan terus diperbarui sehingga kita bisa meningkatkan produktivitas masyarakat. Terimakasih kami sampaikan atas pertemuan ini kami dapat banyak informasi terkait kelistrikan di Kecamatan Silungkang,”tuturnya.

Audiensi ini juga diapresiasi oleh General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Nugroho atas kerjasama pihak terkait yang telah mendukung PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Eric juga menekankan pentingnya peran stakeholder yang mendukung kesuksesan proses bisnis yang dijalankan oleh PLN.

“Audiensi semacam ini sudah menjadi rutinitas bagi seluruh unit PLN Sumatera Barat bersama stakeholder. Dan tentunya, dukungan dari seluruh stakeholder sangatlah penting, sehingga PLN dapat terus melayani masyarakat Sumatera Barat dengan kualitas kelistrikan terbaik,” terangnya.

Terakhir, Eric menghimbau agar masyarakat secara aktif untuk melaporkan kondisi kelistrikan kepada PLN melalui mobile, terutama yang berkaitan dengan cuaca ekstrem yang terjadi selama musim hujan, sehingga Tim PLN dapat bekerja lebih maksimal.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri langsung oleh Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat, Hariadi Fitrianto, beserta jajaran manajemen PLN UP3 Solok. Camat Silungkang, Andi Eka Putra, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat menyambut hangat kedatangan Tim PLN.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version