Satu Rumah Warga Miskin di Batulappa Hanyut Terseret Banjir

ilustrasi banjir, sumber foto: Istock
ilustrasi banjir, sumber foto: Istock

PINRANG – Tiga desa yang ada di Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan diterjang banjir. Akibatnya, terdapat salah satu rumah warga miskin yang ada wilayah tersebut hanyut terbawa arus.

“Dapat kami laporkan adanya bencana banjir di 3 desa di Kecamatan Batulappa yakni Kelurahan Kassa, Desa Watang Kassa dan Desa Batu Lappa,” kata Kalaksa BPBD Pinrang, Rhommy RM Manule, Minggu, (28/4/2024).

Ia menjelaskan, banjir tersebut terjadi akibat hujan lebat yang disertai angin kencang mengguyur tiga desa itu pada Sabtu, (27/4/2024). Yang mana hal itu mengakibatkan Sungai Garungga yang berada di wilayah tersebut meluap ke pemukiman warga.

Ia mengungkapkan, dampak dari kejadian tersebut menyebabkan 82 keluarga harus mengungsi. Warga berharap, genangan air banjir yang melanda wilayah mereka segera surut.

“Banjir di 3 desa di Kecamatan Batulappa menyebabkan 82 keluarga atau sekitar 600 orang terdampak banjir,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Abdul Hamid menjelaskan bahwa rumah warga yang hanyut terletak di dekat aliran Sungai yang meluap tersebut. Beruntungnya, saat terjadi banjir penghuni rumah langsung keluar dari rumahnya.

“Dia (Penghuni rumah yang rumahnya hanyut) tidak menyangka bahwa banjir begini besarnya tetapi sempat keluar rumah sebelum rumahnya hanyut,” jelasnya.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *