Pasar Lili di Desa Camplong Segera Jadi Pasar Harian

j. Bupati Kupang saat berkunjung ke Pasar Lili di Desa Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Sumber foto : TribunFlores.com
j. Bupati Kupang saat berkunjung ke Pasar Lili di Desa Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Sumber foto : TribunFlores.com

KUPANG – Pasar Lili di Desa Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang bakal segera menjadi pasar harian. Pasar ini merupakan salah satu pasar besar setelah Pasar Oesao yang saat ini statusnya masih sebagai pasar mingguan.

“Kami Pemda turun langsung dan memantau keadaan di pasar Lili. Ini penting untuk kami laporkan di Pemerintah Pusat dan tentunya melihat hal-hal yang perlu mendapat perhatian khusus dalam upaya peningkatan PAD Kabupaten Kupang,” ujar Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, Selasa (23/4/2024).

Dilanjutkan, dirinya akan melakukan kunjungan di pasar -pasar lainnya di Kabupaten Kupang. Terkait Pasar Lili diharapkan dapat berkembang menjadi pasar harian mengingat potensi pertanian dan perkebunan Kabupaten Kupang cukup baik hingga menjadi penyuplai kebutuhan pangan di daerah ini.

Sementara itu, Koordinator Pengelola Pasar Lili Pdt. Margarita Rosita Lado Heo pada kesempatan tersebut menyampaikan kunjungan Pj. Bupati dan jajaran ke Pasar Lili ini memberikan energi baru dalam rangka kerja kolaborasi pengelolaan pasar Lili.

“Ada beberapa kendala kami, baik terkait persoalan kebersihan membutuhkan kendaraan operasional pembuangan sampah, penataan parkir hingga pemindahan pedagang kedalam gedung pasar,” ungkap Margarita.

Dirinya berharap dengan kehadiran Pj. Bupati upaya penataan pasar Lili dan penertiban bisa berjalan dengan baik yang berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten Kupang.

Penulis : Fais

Editor : Habib

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *